ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Cinta Toleransi Ala Bupati Malaka

Avatar photo
Reporter : FATUREditor: ADMIN
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Nusa Tenggara Timur atau Provinsi NTT, adalah daerah yang sangat dikenal dengan semangat toleransi antar umat beragama. Bagaimana tidak, NTT  selalu menjadi miniatur Indonesia, dalam konteks indahnya toleransi antar umat beragama.

Kabupaten Malaka sebagai bagian integral dari Provinsi NTT, tidak terlepas dari semangat toleransi tersebut. Dibawah kepemimpinan Simon Nahak selaku Bupati Malaka, wujud dari rasa toleransi tetap dipeliharah dengan baik, bahkan dimanifestasikan dalam tidakan nyata. Salah satunya adalah ikut aktif dalam kegiatan keagamaan di wilayah Kabupaten Malaka.

ads

Kamis, 7 Juli 2022, sikap toleransi antar umat beragama, kembali ditunjukan oleh sosok pemimpin bernas Malaka ini. Dengan semangat toleransi dibalut dalam nuansa kekeluargaan, Simon Nahak mewakili Pemkab Malaka, menyerahkan bantuan lima ekor sapi kurban kepada Masjid Al Qaba Kada, Masjid Al Jihad Betun, Masjid Al-Qadar Betun, Masjid Al-Falah Kletek dan Masjid Nur Salam Morukren, guna menyambut Hari Raya Idhul Adha, 1443 Hijriah, atau atau yang puncak perayaan dalam kelender masehi, akan jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022.

Baca Juga :  Malaka Siap Jadi Pilot Project Pengembangan Garam

Dalam sambutannya, Bupati Malaka, Simon Nahak, mengajak semua pihak  untuk terus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kendati berbeda agama, tujuannya hanya satu yaitu menuju kebaikan dan kebenaran.

“ Saya juga patut bersyukur,  sebab ini kali ketiga saya hadir atas nama pemerintah untuk menyalurkan bantuan sapi kurban kepada taqmil masjid, untuk dikurbankan pada hari raya Idul Adha nanti. Ini adalah suatu kebanggaan bagi kami untuk bisa saling berbagi dalam kegiatan keagamaan seperti ini,” ungkapnya.

  • Bagikan