ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : ,

Dinas PMD Malaka Gelar Bimtek PK SDM

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flomabmorata.com- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar Bimbingan Teknis  (Bomtek) Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pemerintah Desa. Kegiatan itu dihadiri oleh 365 orang terdiri dari 127 Kapala Desa serta 208 aparatur desa yang dilaksanakan selama tiga hari (19-21 September 2023) di aula Dekenat Malaka.

Menurut Klaudius Kapu, SE, Plt. Kepala Dinas PMD, kegiatan Bimtek ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas aparat pemerintah desa dalam melihat kebutuhan dan Potensi Desa.

ads

“Pemerintah desa harus memiliki pemahaman mendalam tentang kebutuhan dan potensi Desa. Ini memungkinkan mereka untuk merancang Kebijakan yang sesuai dengan kerakteristik unik Desa,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Belu Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu 2024

Selain itu, menurutnya, inovasi dalam meningkatkan kualitas Pembangunan desa sangat penting dipahami dengan baik oleh setiap perangkat desa, terutama para kepada desa.

“Pemerintah Desa harus terbuka terhadap ide-ide baru dan inovasi dalam merumuskan Kebijakan pembangunan, sehingga dapat mencakup pendekatan baru dalam mengatasi masalah Desa,” tuturnya.

  • Bagikan