ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kabupaten Belu Launching Aplikasi Dasawisma

Avatar photo
  • Bagikan

ATAMBUA,flobamorata.com– Pemerintah Kabupaten Belu resmi luncurkan aplikasi Dasawisma pada Rabu, 15 Maret 2023. Aplikasi tersebut merupakan Sistem Informasi Manajemen Dasawisma [SIMANDAS] berbasis website ini menjadi solusi dari berbagai kegiatan PKK. Beragam pendataan kegiatan Dasawisma, seperti pendataan Keluarga, pendataan Aktivitas Warga, pendataan Catatan Kelahiran atau Kematian dan lainnya.

Freny Sumantri Taolin, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Belu, menjadi sosok penting dalam launching program tersebut. aplikasi digital yang membantu validasi data berbasis digital ini berfungsi membantu validasi data PKK menjadi semakin mudah, efektif dan efisien.

ads

Selain Aplikasi Dasawisma, Aplikasi E-posyandu dan Sideka-NG juga ikut diluncurkan. Peluncuran ini ditandai dengan Penekanan Tombol Sirene oleh Ketua TP PKK Kabupaten Belu, disaksikan Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens dan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin.

Baca Juga :  Sekda Belu Beri Pembekalan Kepada 18 Penjabat Kades

Launching aplikasi sebagai upaya untuk mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Belu ini, dihadiri juga oleh Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Belu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Belu.

Secara Virtual, Direktur Layanan Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI, Usman Kansong mengatakan, kegiatan Bimtek yang diselenggarakan hari
merupakan hasil perjuangan Ibu Freny Sumantri Taolin, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Belu.

  • Bagikan