ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ketua TP PKK Malaka Akan Jadi Pembicara Utama Dalam Seminar Tenun Ikat Malaka

Avatar photo
  • Bagikan

KUPANG,flobamorata.com- drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, Provinsi NTT akan tampil sebagai pembicara utama dalam Seminar Kajian Tenun Malaka dengan topik “ Tenunan Malaka, Mengungkap Makna Di Balik Motif” yang akan dilaksanakan UPTD Museum, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, 5 September 2023.

Selain Dokter Maria, turut hadir sebagai pembicara utama dalam acara tersebut yakni Leonardus Nahak, MA, Ketua Tim Kajian Tenun Ikat Malaka dan DR. Petrus Ana Andung, S.Sos, Dosen Ilmu Komunikasi Fisip Undana Kupang. Acara yang  bisa diakses lewat live streaming youtube milik UPTD Museum NTT tersebut akan dipandu oleh DR. Wenseslaus Gampur sebagai moderator.

ads

Dokter Maria sebagai Ketua TP PKK Malaka yang diundang hadir dalam seminar tersebut bukan hal yang baru. Pasalnya, sejak menjabat sebagai Ketua TP PKK Malaka pada 2021 silam, istri dari Bupati Malaka, DR. Simon Nahak, SH, MH tersebut, Dokter Maria sudah menunjukan kepedulian yang tinggi akan eksistensi dari Tenun Ikat Kabupaten Malaka.

Baca Juga :  Kemendag RI Gelar Pertemuan Bisnis di PLBN Motaain

Dalam beberapa momentum yang  apik dan luar biasa, Tenun Ikat Kabupaten Malaka bersama Dokter Maria sering mengisi berbagai pameran baik itu dalam maupun luar negeri. Bahkan pada akhir bulan lalu, Tim Dekranasda Kabupaten Malaka di bawah kepemimpinan Dokter Maria mengikuti ajang Indonesian Cultural Performances and Night Market (ICPNM) 2023 di Dili, Negara Timor Leste.

  • Bagikan