ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

KPU Belu Pastikan Logistik Pemilu 2024 Sampai Tempat Waktu

Avatar photo
Reporter : TAOLINEditor: ADMIN
  • Bagikan

ATAMBUA,flobamorata.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu menargetkan seluruh logistik Pemilu 2024 sudah berada di TPS (tempat pemungutan suara), H-1 sebelum pemungutan suara.

Ketua KPU Kabupaten Belu, Yohanes Seven A. Palla, SH mengatakan, seluruh logistik sudah mulai digeser dari Gudang Logistik KPU Kabupaten Belu ke kecamatan-kecamatan terjauh, Senin (12/02/2024).

ads

“Pergeseran logistik sudah kita mulai hari ini ke Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Belu,” singkat Ketua KPU, Johanes Seven.

Baca Juga :  Sekda Belu : Peringatan HAN Sebagai Momentum Untuk Pemenuhan Hak Anak

Selama distribusi logistik Pemilu, semuanya dikawal ketat oleh kepolisian dan dipastikan aman dan tidak rusak karena hujan dan faktor lainnya. Kata Seven, hal tersebut sangat penting sebab cuaca yang kurang bersahabat.

“Kita sedang berada di puncak musim penghujan jadi harus dikawal ketat dan dipastikan semuanya aman dan tidak ada yang rusak karena kena air hujan dan lain-lain,” tandasnya.

Baca Juga :  Dinas PMD Malaka Gelar Bimtek PK SDM

Secara keseluruhan, total ada 3.330 kotak logistik yang dikirim di kantor kecamatan se-Kabupaten Belu. Johanes Seven mengatakan bahwa pendistribusian logistik dibagi dalam dua tahap. Di hari pertama, logistik didistribusikan untuk 6 kecamatan terjauh, mengingat kondisi cuaca dan medan.

“Enam kecamatan tersebut adalah Lamaknen, Lamaknen Selatan, Nanaet Duabesi, Raihat, Raimanuk, dan Tasifeto Barat. Kemudian dilanjutkan distribusi ke kecamatan lainnya pada tanggal 13 Februari esok,” jelasnya.

  • Bagikan