ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

Pemkab Belu Gelar Workshop Pengendalian HIV/Aids

Avatar photo
  • Bagikan

ATAMBUA,flobamorata.com- Pemerintah Kabupaten Belu bekerja sama dengan Yayasan UPKM/CD Bethesda Yakkum menggelar Workshop Pengendalian HIV AIDS Secara Terpadu di Aula Kantor Camat Tasifeto Timur, Rabu, 29 Maret 2023.  (29/03/2023).

Dalam arahannya, Wabup Belu, Dr. Aloysius Haleserens mengatakan, pelaksanaan Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang cara-cara mengendalikan penyebaran HIV AIDS secara terpadu. Workshop ini juga membahas berbagai aspek seperti pencegahan penularan, pengobatan, dukungan psikososial, dan lain sebagainya.

ads

“Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Bupati Belu Nomor 5 Tahun 2023 tentang rencana aksi daerah pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di Kabupaten Belu Tahun 2022-2025. Adapun kebijakan yang kita lakukan adalah untuk meningkatkan advokasi sosialisasi dan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan, termasuk jangkauan pelayanan kepada masyarakat beresiko tinggi dan meningkatkan pembiayaan pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS,” jelas Wabup.

Baca Juga :  Bupati Belu Hadiri Perayaan Ultah Sidomukti

Pemerintah juga berupaya meningkatkan ketersedaan dan keterjangkauan pengobatan serta pemeriksaan HIV dan AIDS serta ketersediaan obat. “Pemerintah juga terus mengupayakan perluasan akses layanan pemeriksaan dan pengobatan serta peningkatan peran serta masyarakat melalui warga peduli AIDS,” katanya.

  • Bagikan