ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

Pemkab Manggarai Barat Siap Sukseskan KTT ASEAN Summit

Avatar photo
  • Bagikan

LABUAN BAJO,flobamorata.com- Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT siap melaksanakan helatan KTT ASEAN Summit Ke-42 pada 9 hingga 11 Mei 2023 mendatang.

Kesiapan Pemkab Manggarai Barat tersebut ditunjukan dengan berbagai persiapan guna melancarkan kegiatan yang dimaksud. Hal tersebut diungkapkan Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi.

ads

Bupati Endi bahkan menyiapkan tim khusus yang diketuai oleh Sekda Kabupaten Manggarai Barat Fransiskus Sales Sodo dan Staf Ahli Elisabeth Maria Mersin sebagai ketua pelaksana, untuk menyukseskan acara KTT ASEAN Selain itu, sejumlah OPD juga diikutsertakan dalam tim tersebut.

Baca Juga :  Pesan Bupati Kupang Saat Perayaan Idul Adha

“Pak Sekda sebagai ketua umum. Ketua harian saya tunjuk langsung ibu Lisa saya lihat dia, jaringannya cukup luas dan mobilitasnya bagus,” kata Edi saat rapat persiapan pemerintah daerah untuk mendukung pelaksanaan ASEAN Summit Tahun 2023, yang berlangsung di ruang rapat Bupati Manggarai Barat beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Edi meminta OPD terkait untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca Juga :  Bupati Belu Minta ASN Perkuat Disiplin Diri

“Ini perintah yang harus dilaksanakan. Sekali lagi, untuk dilaksanakan bukan untuk cermati,” tegas Edi.

Sementara itu, halaman Kantor Bupati Manggarai Barat disiapkan untuk menjadi tempat parkir kendaraan listrik milik peserta KTT ASEAN.

Lokasi tersebut dinilai dapat menampung 11-12 kendaraan listrik baik roda 2 maupun roda 4, dan diproyeksikan sebagai kantong parkir kendaraan milik Kepala Negara peserta KTT ASEAN.

  • Bagikan