ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pesan Paskah Dokter Maria Dari Besikama Untuk Malaka

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Hari ini tepatnya Minggu, 9 April 2023, seluruh umat Kristen di muka bumi rayakakan Paskah. Peristiwa iman penuh kemenangan menjadi ritus wajib bagi seluruh kaum Nasrani di pelosok dunia, demikian pula Indonesia.

Di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, perayaan Paskah kali ini berjalan damai dengan penuh hikmad. Semua umat aktif telibat dalam perayaan Paskah mulai dari Kamis Putih hingga Minggu Paskah. Hal demikian juga berlaku bagi DR. Simon Nahak, SH,MH, Bupati Malaka. Bersama keluarga tercinta, Bupati Simon Nahak dan drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed, istri tercinta rayakan Misa Sabtu Aleluia, 8 April 2023 di Paroki St. Yohanes Baptista, Besikama, Malaka Barat.

ads

Perasaan penuh hikmat dalam doa yang didaraskan juga penuh khusuk. Prosesi liturgi ekaristi dinikmati dengan penuh semangat kemenangan. Sebab kemenangan hakiki bagi orang Kristen maupun Katolik adalah saat Jesus Kristus, Anak Allah, bangkit mengalahkan maut setelah bertarung raga dalam penyiksaan hingga disalibkan di Golgota dan bangkit dari kubur dengan prosesi penyelamatan iman dan dosa manusia.

Baca Juga :  “Janji Sakti” Bupati Malaka Akhirnya Ditunaikan

Namun biasanya dalam prosesi liturgi saat penutupan misa hanya diisi dengan berkat penutup dan pengumuman, tetapi ada hal berbeda pada Gereja St. Yohanes Baptista Besikama. Dalam kesempatan tersebut, Pastor pemimpin misa memberikan kesempatan kepada Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH untuk memberikan pesan Paskah kepada seluruh umat dan warga Kabupaten Malaka yang hadir dalam misa tersebut.

Baca Juga :  Bank NTT Belum Bayar Hak Farida Wannaway

Namun hal unik kembali dilakukan oleh “Sang Petarung”, sebutan lain Bupati Simon Nahak, dengan memberikan kesempatan kepada istri tercinta, Dokter Maria untuk menyampaikan pesan Paskah. Sesuatu yang berbeda tentunya, sebagai kepala wilayah pemerintahan hal ini di luar kelaziman.

  • Bagikan