ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

Guru Di Kabupaten Belu Ikut Bimtek Literasi

Avatar photo
  • Bagikan

ATAMBUA,flobamorata.com- Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, para guru di Kabupaten Belu mengikuti Bimbingan Teknis Literasi. Bimtek ini bertujuan menguatkan Gerakan Literasi yang merupakan satu progam yang sangat krusial pada bidang pendidikan sebagai upaya meningkatkan hasil Asesment Kompetensi Minimum (AKM) yang terdiri dari kompetensi Literasi Fiksi dan Literasi Informasi selain Literasi Numerasi.

Baca Juga :  Kemendag RI Gelar Pertemuan Bisnis di PLBN Motaain

Wakil Bupati Belu, Dr. Aloysius Haleserens membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Budaya Literasi Melalui Perpustakaan Sekolah Tingkat Sekolah Binaan SMA/SMK Kabupaten Belu, di SMA Negeri I Atambua, Selasa (28/02/2023).

ads

Hal tersebut dilatar belakangi beberapa aspek diantaranya wawasan siswa terhadap makna literasi yang belum memadai. Hal ini juga dipengaruhi learning lose yang merupakan dampak dari masa pandemi.

Baca Juga :  Dinas PMD Malaka Gelar Bimtek PK SDM

Wakil Bupati Belu, Dr. Aloysius Haleserens saat membuka Bimtek Literasi menyampaikan bahwa Bimtek Literasi ini diberikan kepada Para Guru dan Pustakawan Sekolah SMA/SMK dan SLB dalam meningkatkan kemampuan berliterasi.

  • Bagikan