ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Malaka Sambung Rasa Bersama Para Guru Di Laenmanen

Avatar photo
Reporter : MAXI MANEKEditor: JeOt
  • Bagikan
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak. SH, M.H Saat Disambut Dalam Acara Tatap Muka Bersama Para Guru di SMPN Laenmanen, Jumat, 26 Agustus 2022. [Foto:istimewa]

BETUN,flobamorata.com- Sebagai Bupati Malaka dengan latar belakang akademisi, Dr. Simon Nahak, SH, M,H, tidak lupa akan “akarnya”. Sektor pendidikan menjadi salah satu titik fokus dari program yang dicetuskan pasca menjabat sebagai Bupati Malaka pada April 2021 silam. Bagi “Sang Doktor”, sapaan lain pakar hukum pidana ini, sektor Pendidikan menjadi pintu gerbang menuju Era Generasi Cerdas Malaka.

Salah satu akronim dari Program SAKTI yang dicetuskan dirinya yakni Kualitas dan Kompetensi. Rasionalisasi dari program ini menurutnya terletak pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Bagi suami dari drg. Maria Martina Nahak, M.Biomed ini, SDM yang baik sangat tergantung dari pola program pendidikan yang baik dan terukur.

ads

Guna merusumuskan program Pendidikan yang baik dan populis, Bupati Malaka pada Jumat, 26 Agustus 2022, melakukan tatap muka dalam nuansa “Sambung Rasa” bersama para guru dari lima kecamatan yakni Botin Leobele, Sasitamean, Malaka Timur, Io Kufeu dan Laenmanen yang dipusatkan di SMP Negeri Laenmanen.

Baca Juga :  Kepala Desa Lewolaga Diduga Menganiaya Wartawan Warta Keadilan

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 1.181 para pendidik dan pengajar hadir dalam pertemuan tersebut. bahkan selain para guru, turut hadir pula para tokoh masyarakat dan adat dari lima kecamatan tersebut. kehadiran sosok “Pemimpin Dari Negeri Matahari Terbit” ini, guna mendengar langsung masukan yang baik dari para guru terkait eksekusi program pendidikan yang akan dilakukan nantinya.

Baca Juga :  Bupati Malaka Bagi Kartu Malaka Cerdas Di Kecamatan Kobalima

Tiba dilokasi pada siang hari, Bupati Malaka langsung disambut dengan Tarian Likurai dari para siswa serta pagar betis dari para guru yang hadir. Setelah melakukan acara seremonial dalam suasana penuh kekeluargaan, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, M.H diberi kesempatan untuk berbicara terkait rumusan konsep program Pendidikan di Kabupaten Malaka.

Baca Juga :  Bupati Malaka Resmikan Kantor Fungsional Bank NTT Boas

Menurutnya, sebagai sosok yang perjalanan hidupnya dari titik nol sampai pada pencapaian posisi saat ini, tidak terlepas dari jasa para guru. Para “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” ini, diyakini memberikan kontribusi 100 persen terhadap dirinya sehingga bisa sampai pada posisi sebagai Bupati Malaka, dengan gelas akademik seorang doktor.

  • Bagikan