ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

245 KK Desa Umatoos Terima BLT Dana Desa

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Sebanyak 245 Kepala Keluarga (KK) miskin dari total 768 KK di Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara timur (NTT) dipastikan enerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan sumber pembiayaan Anggaran Dana Desa. Keputusan tersebut diambil dalam Musyawarah Desa Umatoos, tanggal 19 Mei 2020.

Hal ini disampaikan Penjabat Desa Umatoos, Anusius Seran, kepada fokusnusatenggara.com, Sabtu, 23 Mei 2020. Menurutnya, sisa dari jumlah 245 KK yang tidak masuk dalam BLT Anggaran Dana Desa, dicover dengan pembiayaan dari Dinas Sosial melalui Bantuan Sosial Tunai (BST), Bansos, dan Bantuan Pangan Non Tunai dan Program Keluarga Harapan (PKH).

ads

“ Jadi kami sudah putuskan dalam musyawarah bahwa 245 KK akan kita berikan BLT dari dana desa. Sedangkan sisanya masuk dalam pembiayaan dari dinas sosial melalui PKH dan lain-lain yang selama ini sudah berjalan. Sedangkan bagi yang tidak masuk namanya dalam semua jenis bantuan, itu disebabkan ada yang berstatus ASN dan pensiunan ASN, anggota TNI dan Polri serta pengusaha,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ketika Walikota Kupang Serius Tangani Covid-19

Ditambahkannya, dengan adanya alokasi 245 KK penerima BLT Dana Desa, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 441 juta. Dengan rincian, setiap KK berhak atas Rp. 600 ribu per bulan, selama 3 bulan. Dirinya berharap, bantuan ini dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan hidup sehari-hari.

  • Bagikan