ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Antisipasi Banjir Susulan, Pemkab Malaka Bangun Deker Di Oanmane

Avatar photo
  • Bagikan
Pengerjaan Deker Di Desa Oanmane, Kecamatan Malaka Barat [foto: joger]

BETUN,flobamorata.com- Guna antisipasi banjir susulan pasca banjir tanggal 22 Mei 2020, Pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi NTT pada Senin, 25 Mei 2020 langsung  bergerak cepat. Melalui Dinas PUPR Malaka, mereka membangun deker di ruas jalan Desa Oanmane, Kecamatan Malaka Barat.

Pembangunan deker jalan tersebut, sebagai solusi atas masalah tergenangnya air akibat banjir di pemukiman warga akhir pekan lalu. Dimana pada saat kejadian pekan lalu, warga sempat membobol badan jalan guna melancarkan arus air ke saluran pembuangan.

ads

Disaksikan wartawan Desk Pemkab Malaka, pada Senin, 25 Mei 2020, Dinas PUPR melalui Bidang Bina Maraga menurunkan satu unit alat berat jenis Eksavator,untuk memulai pekerjaan. Menurut Lorens Haba, Kabid Bina Marga, pembuatan deker ini guna memastikan aliran air bisa tersalurkan dengan baik, sehingga tidak tertahan dan menggenagi pemukiman ewarga.

Baca Juga :  Antisipasi Virus Corona, Pemdes Laleten Bagi Masker

“Pengaturan ini penting agar kedepan apabila ada banjir, air bisa melewati saluran deker yang sudah dibuat, bukan tergenang di rumah warga,” Ungkapnya.

  • Bagikan