ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Malaka Hadiri Festival Timor Cokelat Hijau

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH menghadiri kegiatan Timor Coklat Hijau Festival yang diselenggarakan pihak Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang, Selasa (22/02/2022) di Kupang.

Kegiatan ini sebagai satu rangkaian acara penanam 25.000 anakan pohon sedaratan Timor yang meliputi wilayah administrasi Kabuoaten Kupang, Kota kupang, TTS dan Kab. Malaka.

ads

“Kegiatan penanaman ribuan anakan pohon ini sebagai upaya konsenvarsi Sumber Daya Alam di Pulau timor dengan tujuan mengembangkan destinasi wisata alam di pulau Timor,” demikian intisari kegiatan tersebut yang diperoleh dari Kabag Prokopim Kabupaten Malaka, Ahmad Nenometa, S.Pi.

Baca Juga :  Kemendag RI Gelar Atambua International Expo 2023

Konservasi ini juga lanjutannya sebagai destinasi wisata rendah kalori dan membangun pabrik oksigen dengan menanam berbagai anakan pohon di kota dan beberapa wilayah penyanggah kota sebagai wujud peradaban modern yang ramah lingkungan.

“Keinginan pemerintah yang terbesar agar di waktu-waktu mendatang seluruh wilayah di Pulau Timor ini ramah lingkungan yang berkolaborasi dengan peradaban modern,” ungkap Ahmad.

  • Bagikan