News From Southern Indonesian

Jumat Bersih Di Lalaten, Lorens Haba : Saya Datang Untuk Melayani

0 85

BETUN,flobamorata.com- Kendati belum sebulan menjabat sebagai Penjabat Desa Laleten, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, namun Lorens L Haba, mulai melakukan terobosan baru. Salah satunya yakni “Program Jumat Bersih”.

” Dari awal saya diberi kepercayaan untuk menjabat di sini, saya sudah katakan bahwa saya ini pelayan dan datang di sini untuk melayani, bukan sebagai bos atau pimpinan yang harus dilayani. Atas dasar itu, saya lakukan terobosan baru, salah satunya program jumat bersih,” ujarnya kepada wartawaan, saat memimpin kerja bhakti program Jumat Bersih di Desa Laleten, Jumat, 19 Juni 2020 pagi.

Program Jumat Bersih ini, tambahnya, dilakukan perdana pada hari ini, dengan fokus area kerja bhakti pada ruas jalan Desa Laleten – Haitimuk dan Laleten – Leunklot.

“Hari ini kami mulai dengan pembersihan bahu jalan serta pangkas dahan pohon yang menjulur ke ruas badan jalan,” ujarnya.

Masyarakat menurutnya sangat respon dengan kegiatan ini. Terbukti, hari ini hampir seluruh masyarakat ikut partisipasi dalam kegiatan ini. Bahkan kegiatan pagi ini, diikutinoleh warga sembikan dusun dengan seluruh perangkat desa dan BPD.

”  Adik wartawan lihat sendiri berapa banyak orang dan warga desa yang datang. Antusias ini sangat baik sebagai bentuk partisipasi masyarakat mendukung program pemerintah, dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” tutupnya. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More