News From Southern Indonesian

Tiang Listrik Di Saenama Hanya Jadi Tontonan Warga

0 312

BETUN,flobamorata.com- Dua tahun telah berlalu. Bahkan selama dua tahun tersebut, warga Desa Saenama, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara  Timur (NTT), belum juga menikmati fasilitas listrik, kendati di sepanjang ruas jalan Desa Saenama, telah berdiri tegak tiang beton milik PLN, yang rencananya akan dialiri arus listrik. Selama dua tahun ini juga, tiang-tiang milik PLN itu hanya jadi tontonan bahkan saksi bisu soal harapan warga Saenama akan listrik.

Menunggu dalam harapan semu, membuat warga Desa Saenama akhirnya putus asa. Pasalnya, semua cara sudah dilakukan, mulai dari pendekatan komunikasi dengan pihak PLN Betun, hingga bersurat ke GM Wilayah PLN NTT. Hasilnya tetap nihil, tanpa ada aksi nyata dari PLN.

Ferdy klau, salah satu tokoh pemuda Saenama, kepada www.flobamorata.com mengatakan, masyarakat sangat kecewa dengan sikap PLN, yang membiarkan tiang beserta kabel tanpa arus, berjejer di sepanjang jalan Desa Saenama.

“ Kami kecewa dengan PLN. Masa sudah dua tahun tiang dan kabel masuk, tetapi arus tidak sampai pada rumah warga,” ujarnya kepada wartawan di Saenama, Jumat, 3 Juli 2020.

Warga menurutnya, akan kembali bersurat secara resmi kepada pihak PLN di Betun dan Kupang, bahkan sampai PLN Pusat di Jakarta, untuk meminta kepastian soal hal ini.

“Kami akan rapat lagi dan akan bersurat secara resmi kepada PLN sampai ke Jakarta terkait hal ini,” katanya.

Kekecewaan serupa juga disampaikan oleh Penjabat Desa Saenama, Brinzina Elfrida Klau. Menurutnya, apa yang disampaikan warga merupakan aspirasi yang wajib dijawab oleh pihak PLN. Pasalnya, kalau dilihat dari sisi ekonomi masyarakat Saenama mampu untuk pasang meteran.

“Saya harap pihak PLN bisa menjawab keluhan dan keresahan warga ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala PLN Cabang Betun, Yoseph Ola Tokan, yang dihubungi wartawan enggan memberi komentar terkait persoalan ini.

“ Sudah banyak yang bertanya, nanti lain kali saja baru adik tanya saja,” ujarnya menjawab wawancara per telepon, Jumat, 3 April 2020. (ferdhy bria)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More