News From Southern Indonesian

Perpenda Sesalkan Bupati Malaka Yang Absen Saat RDP

Reporter : Ferdhy Bria

0 834

BETUN,flobamorata.com- Ormas Perkumpulan Penjaga Perdamaian dan Keadilan (Perpenda) Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, sesalkan sikap absenya Bupati Malaka, Simon Nahak, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD Malaka terkait pembekuan ribuan SK Tenaga Kontrak Daerah (Teko) yang dilakukan Bupati Malaka beberapa waktu lalu.

Mirisnya lagi, menurut Perpenda, absennya Bupati Malaka tersebut, lebih mementingkan kegiatan ceremonial Panen Raya Lombok Petani di Biris, Kecamatan Wewiku, ketimbang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Dengan tidak hadirnya Bupati Malaka dalam RDP jelas mengecewakan banyak pihak. Pihak pertama yang paling kecewa itu legislatif, sebeb mereka representasi rakyat Malaka. Bahkan kami sesalkan hal ini, karena bupati lebih memilih ikut panen raya, ketimbang hadir di RDP,” ungkap Roby Koen, Ketua Umum Perpenda Malaka, kepada wartawan di Betun, Senin, 7 Juni 2021.

Menurutnya, Legislatif tentu sangat ingin mendengar secara utuh dan jelas pernyataan Bupati soal Pembekuan Teko, karena ini erat kaitannya dengan Anggaran yang sudah ditetapkan.

Selain itu, kehadiran Bupati Malaka sangat penting untuk memperjelas nasib ribuan tenaga kontrak tersebut.

“Karena sebagian tenaga daerah berada dalam situasi dilematis, dimana mereka diberhentikan secara lisan, tetapi di sisi lain tidak ada SK pemberhentian,” ujarnya.

Sementara itu, Adrianus Bria Seran, Ketua DPRD Malaka, ketika dimintai komentarnya terkait hal ini mengatakan, pimpinan DPRD akan lakukan rapat setengah kamar bersama unsur pimpinan eksekutif, lalu hasilnya akan disampaikan.+++

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More