ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Malaka Lakukan Sambung Rasa Bersama Warga Korban Banjir

Avatar photo
Reporter : AGUNG TAUNAISEditor: JeOt
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Setelah melakukan pemantauan dan indentifikasi masalah banjir yang menerjang tiga wilayah di Kabupaten Malaka pada Senin, 11 maret 2003, Bupati Malaka, DR. Simon Nahak, SH, MH kembali lakukan hal serupa pada Kamis, 14 Maret 2024.

Bersama tim terpadu penanggulangan bencana yakni Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas PUPR serta Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, Bupati Simon Nahak melakukan sambung rasa dengan memberikan bantuan kepada para korban banjir.

ads

Bahkan kedatangan Bupati Simon Nahak bersama rombongan diterima penuh antusias dalam nuansa kekeluargaan tanpa ada settingan teriakan “Suara Sumbang Dari Ruang Gelap” yang membandingkan gaya kepemimpinan Bupati Simon Nahak dengan mantan pemimpin lainnya. Warga tampak memenuhi tempat pertemuan dengan penuh suka cita kendati dirundung duka nestapa.

Baca Juga :  Gerakan 3K Solusi Cerdas Bupati Malaka Atasi Stunting

Bupati Simon Nahak yang didampingi sang istri, drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed bersama para rombongan melakukan lawatan ke Desa Oan Mane, Sikun dan Fafoe di Kecamatan Malaka Barat. Ribuan paket Sembako berupa beras, air minum dalam kemasan, telur serta mie instan dikemas dalam kantung kresek dan siap disalurkan kepada para korban bencana banjir. Selain Sembako, Bupati Malaka juga membagikan minyak tanah kepada warga.

Baca Juga :  Bupati Belu Resmikan Pembangunan Jaringan Irigasi Desa Leowalu

“Sebagai bupati yang mewakili pemerintah, kami sangat empati dengan musibah yang dialami warga. Bantuan yang diberikan ini semoga bisa mengurangi beban dalam menghadapi musibah, sambil pemerintah lakukan koordinasi dan evaluasi guna mencari solusi atas persoalan yang terjadi,” ungkap Bupati Simon Nahak yang kerap disapa Sang Petarung kepada wartawan usai menyerahkan bantuan.

Baca Juga :  Bupati Malaka Tinjau Bendungan Benenain Guna Pastikan Kebutuhan Air Secara Maksimal

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Simon Nahak juga meminta agar warga tetap waspada dengan kondisi yang ada. Sebab saat ini berdasarkan edaran dari BMKG cuaca ekstrem masih terus melanda wilayah NTT termasuk Kabupaten Malaka.

  • Bagikan