ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Malaka Sidak Ke Dinas Dukcapil

Avatar photo
Reporter : DAVID XIMENESEditor: ADMIN
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Bupati Malaka, DR. Simon Nahak, SH, MH, pada Kamis, 21 Juli 2022, lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka. Kedatangan  orang nomor satu di Kabupaten Malaka tersebut, guna memastikan pelayanan maksimal yang diberikan dinas tersebut.

Pasalnya, beberapa hari sebelumnya banyak keluhan yang disampaikan oleh masyakarat kepada dirinya, terkait dengan lambannya pelayanan pengurusan dokumen pribadi semisal KTP dan Kartu Keluarga (KK).  Respon cepat langsung dilakukan Bupati Malaka, dengan mendatangi Dinas Dukcapil Malaka dan berkantor di sana.

ads

Berdasarkan pantauan media yang ikut dengan rombongan Bupati Malaka, DR. Simon Nahak, SH,MH, dalam pertemuan dengan PLT Kadis Dukcapil Malaka, Emerentiana Bere, SH, MH yang didampingi seluruh staf Dukcapil Malaka, Bupati Simon Nahak menegaskan agar pelayanan maksimal wajib diberikan oleh Dukcapil sebagai lembaga yang menjalankan fungsi pelayanan publik.

Baca Juga :  Semangat Belu Menuju NTT Bangkit Dan Sejahterah

“Saya sengaja hari ini berkantor beberapa saat di Dukcapil ini, dengan maksud agar sektor pelayanan masyarakat benar-benar diperhatikan. Sebab Indikator pelayanan maksimal dari pemerintah kepada masyarakat salah satunya adalah melalui pelayanan dokumen privat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, Hal tersebut dilakukan berangkat dari spirit dan konsep kepemimpinan yang selalu dipakai saat dirinya menjadi Bupati Malaka. Konsep tersebut diadopsi oleh Bupati Simon Nahak dari adagium klasik Yunani kuno yakni “Bonum Commune Suprema Lex, Salus Populi Suprema Lex”, yang dicetuskan pertama kali oleh Marcus Tullius Cicero (106-43 SM) dalam bukunya “De Legibus”. Bahwa “ Kesejahteraan/Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi”.

“Masyarakat harus mengetahui, bahwa kita tidak diam. Selama satu kali dua puluh empat jam, tenaga, waktu bahkan jiwa saya, saya siap korbankan untuk masyarakat Malaka. Sebab Ketika saya maju dan bertarung hingga menjadi bupati, saya selalu teriakan semangat dan spirit pelayanan melaui konsep  Bonum Commune Suprema Lex, Salus Populi Suprema Lex,” jelasnya.

Baca Juga :  Desa Kletek Segera Bangun TPI

Konsep tersebut, tegasnya, bukan hanya isapan jempol belaka. Tetapi dipraktekan dalam tindakan nyata.

  • Bagikan