ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

Geliat Motaulun Menuju Swasembada Pangan

Avatar photo
Reporter : JOHN GUSMAOEditor: ADMIN
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Program SAKTI [Swasembada Pangan, Adat Istiadat, Kualitas, Tata Kelola dan Infrastruktur] sebagai program primadona dari Bupati Malaka, DR. Simon Nahak, S.H, M.H terus mendapatkan respon baik dari seluruh masyarakat Kabupaten Malaka, Provinsi NTT. Desa Motaulun di Kecamatan Malaka Barat misalnya, merespon hal tersebut dengan terus bergeliat agar Program SAKTI khusunya Swasembada Pangan bisa sukses.

Baca Juga :  "Malaka Sakti" Dalam Momentum Pancasila Sakti

Kehadiran program tersebut disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Melalui Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, sinergitas antara pemerintah dan masyarakat terbentuk. Masyarakat Desa Motaulun dibantu serta diberdayakan melalui kelompok tani guna menyukseskan program tersebut.

ads

“Masyarakat disini sangat terbantu dengan adanya program ini. intervensi bantuan lewat dinas teknis sangat berperan penting dalam mendorong etos kerja keolompok tani guna mendukung program Beras Nona Malaka menjadi Ikon Pangan Kabupaten Malaka,” ungkap Kepala Desa Motaulun, Yulius Alfiandry Yesaya Seran, S.Pd kepada flobamorata, 2 Oktober 2023.

Baca Juga :  Tak Pernah Bosan, Simpatisan SN-KT Diduga Terus Lakukan Provokasi

Intervensi yang dilakukan pemerintah menurutnya, langsung menjawab kebutuhan masyarakat maupun kelompok tani yang ada. Masyarakat sangat terbantukan dengan adanya pupuk serta bibit.

“Selain pupuk dan bibit, ada juga alsistan serta tenaga pendamping yang mengawal proses ini dari tanam hingga panen bahkan dijual kepada offtaker yang mengurus soal brand Beras Nona Malaka,” jelasya.

  • Bagikan