ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Milenial Lorotolus Dukung Program 3K Bupati Malaka

Avatar photo
Reporter : JOHN GUSMAOEditor: ADMIN
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Program Swasembada Pangan yang dicanangkan Bupati Malaka, DR. Simon Nahak, S.H, M.H terus mendapatkan respon positif. Selain Beras Nona Malaka dan Fore Lakateu, konsep Swasembada Pangan diimplementasi dengan cerdas oleh Bupati Simon Nahak lewat program Program 3K [Kebun, Kandang dan Kolam].

Program 3K sejatinya adalah program yang diharapkan mampu dieksekusi dengan cepat, tepat serta bernilai ekonomis tinggis. Pasalnya program tersebut bisa dimanifestasi dengan baik dengan memanfaatkan pekarangan dan lahan kebun yang ada di masyarakat.

ads

Salah satu kelompok yang memanfaatkan program ini dengan maksimal yakni Kelompok Tani (Poktan) Milenial Garden Lorotolus, Kecamatan Wewiku. Bahkan usaha mereka lewat program 3K tersebut sudah menunjukan hasil yang baik.

Baca Juga :  “The Three Musketeers Malaka” Dalam Asuhan Bupati Simon Nahak

Senin, 30 Oktober 2023, Poktan Milenial Garden Lorotolus, yang anggotanya terdiri dari kaum muda usia milenial melakukan panen perdana sayur dan buah bersama Bupati Simon Nahak. Sayuran yang dipanen anataranya Pare dan Terong serta buah mentimun. Selain untuk dikonsumsi sendiri, hasil panen tersebut dijual guna menambah pundi-pundi ekonomi keluarga para kelompok.

Baca Juga :  Wagub NTT Lantik Pengurus KONI Malaka

Ari Nahak, Ketua Poktan Milenial Garden Lorotolus kepada wartawan usai panen menjelaskan, dirinya ertarik dengan konsep 3K yang dicanangkan Bupati Malaka. Dengan memanfaatkan potensi lahan serta semangat kaum muda yang ada di Desa Lorotolus mereka mulai bekerja dengan giat.

  • Bagikan