ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkab Belu Dukung Upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Koperasi

Avatar photo
  • Bagikan

ATAMBUA,flobamrata.com- Pemerintah Kabupaten Belu terus mendorong terwujudnya peningkatan ekonomi masyarakat melalui koperasi. Koperasi didorong untuk memiliki peningkatan jumlah anggota yang signifikan dan mengalami peningkatan aset serta mampu berpartisipasi aktif dalam aktifitas pemberdayaan masyarakat.

Berbagai kebijakan Pemerintah dalam mentransformasi koperasi diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan antusiasme para pengelola koperasi agar memperluas jangkauan produk-produk UMKM dari Kabupaten Belu.

ads

Hal itu disampaikan Bupati Belu dr. Taolin Agustinus saat memberi sambutan di kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) CU Kasih Sejahtera XV Tahun Buku 2022, yang berlangsung di Aula Rumah Pemberdayaan CU Kasih Sejahtera Kantor Pusat Atambua, Jumat, 17 Oktober 2023.

Baca Juga :  Bupati Belu Minta Alumnus STISIP Fajar Timur Jaga Kompetensi

Pada kesempatan itu, Bupati Belu menyampaikan, RAT bagi koperasi merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan, karena rapat tersebut merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi, mengingat asas kekeluargaan sebagai lembaga keputusan tertinggi adalah berkoperasi.

“RAT CU ini menyiratkan bahwa kekuatan utama dalam organisasi ini ada pada anggotanya dan dalam aspek pembangunan, sinergitas antara Koperasi dan Pemerintah, adalah memberikan pendampingan dalam pemberdayaan masyarakat,” ucap Bupati Belu.

  • Bagikan