ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

Pemkab Belu Gelar Sosialisasi Desa Binaan Imigrasi

Avatar photo
Reporter : FATUREditor: Taolin
  • Bagikan

ATAMBUA,flobamorata.com– Pemerintah Kabupaten Belu dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua menggelar Sosialisasi Keimigrasian Mengenai Desa Binaan Imigrasi diwilayah perbatasan RI-RDTL, Kamis 9 November 2023 di Ballroom Hotel Matahari Atambua, guna mencegah semua indikasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan Tindak Pidana Penyelundupan Manusia (TPPM), agar dapat mengurangi jumlah korban.

Baca Juga :  Milan Ndilu, Karateka Kota Kupang Juarai Piala Panglima Divif 2 Kostrad

Kehadiran Desa Binaan Imigrasi ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat agar mengetahui terkait informasi tentang Keimigrasian serta mempersempit celah pergerakan oknum TPPO dan TPPM yang dapat merugikan masyarakat.

ads

Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si mengatakan kegiatan ini dapat membantu masyarakat memahami tentang alur dan prosedur untuk menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang prosedural agar terhindar dari TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang).

Baca Juga :  Bupati Malaka Tinjau Bendungan Benenain Guna Pastikan Kebutuhan Air Secara Maksimal

“Kegiatan ini sebagai wujud kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Belu dengan instansi vertikal dengan tujuannya bagaimana menjadikan Kabupaten Belu menjadi kabupaten perbatasan yang aman dan nyaman untuk aktifitas masyarakat,” katanya.

  • Bagikan