ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemkab Malaka Promosikan Beras Nona Malaka Dan Fore Lakateu Di Pameran Pangan Plus 2023

Avatar photo
Reporter : JeOtEditor: ADMIN
  • Bagikan

JAKARTA,flobamorata.com- Upaya Pemerintah Kabupaten Malaka untuk lakukan promosi serta memasarkan dua brand produk komuditi di ajang nasional berbuah manis. Jumat, 29 September 2023, bertempat di Jakarta Internasional EXPO (JIEPO) Kemayoran Jakarta Pusat, Beras Nona Malaka dan Produk Kacang Hijau Fore Lakateu dipamerkan dan dipromosi dalam ajang Pameran Pangan Plus 2023.

Bupati Malaka, DR. Simon Nahak, S.H, M.H hadir langsung bersama tim guna mengenalkan produk yang menjadi ikon kabupaten Malaka, sekaligus sebagai embirio dari Program Primadona Pemkab Malaka yakni Swasembada Pangan. Tidak hanya dipamerkan, menurut rencana Bupati Simon Nahak akan didaulat menjadi salah satu pembicara utama guna membedah program pertanian di Kabupaten Malaka dalam ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan pada Minggu 1 Oktober 2023 nanti.

ads

Kehadiran dua produk unggulan Pemkab Malaka tersebut memantik reaksi dan apresiasi positif dari seluruh tamu undangan yang kebanyakan berlatar belakang politisi serta pejabat daerah. Menurut mereka seperti yang diungkapkan Bupati Simon Nahak kepada flobamorata.com, hasil yang dicapai oleh Pemkab Malaka menunjukan kemampuan DR. Simon Nahak sebagai seorang pemimpin yang kenal dan paham akan potensi daerah yang dipimpinnya.

Baca Juga :  Besok Pengumuman Kelulusan SMP Di Kabupaten Malaka

“Banyak kepala daerah maupun pengusaha yang hadir dan mampir di both Kabupaten Malaka untuk melihat serta berikan apresiasi yang  positif,  akan apa yang sudah kita buat lewat Beras Nona Malaka dan Fore Lakateu. Bahkan mereka mendorong agar kedepannya komuditi lain juga harus dikembangkan serupa dengan yang sudah ada,” ungkap Bupati Simon Nahak.

Baca Juga :  Masyarakat Rabasa Biris Sebut SBS Bupati Pro Rakyat

Dijelaskannya, momentum Pameran Pangan Plus 2023 ini menjadi ajang promosi dan pemasaran akan produk Beras Nona Malaka dan Fore Lakateu. Harapannya, dengan dihadirkan kedua produk ini, Malaka bisa dikenal di seluruh Indonesia. Selain itu, dengan adanya pemasaran ini diharapkan bisa menarik minat para investor guna sama-sama rumuskan kebijakan kerja sama terkait peningkatan program pertanian di Malaka

  • Bagikan