ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

TP PKK Belu Launching Posyandu Karantina

Avatar photo
Reporter : JeOtEditor: Taolin
  • Bagikan

ATAMBUA,flobamorata.com- Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Belu, Dra. Freny Sumantri Taolin Melaunching Posyandu Karantina untuk wilayah Kerja Puskesmas Kota Atambua, di Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Rabu, 5 April 2023. Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Belu mengatakan, Posyandu Karantina merupakan inovasi dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, berkolaborasi dengan Bank NTT untuk menurunkan stunting.

Baca Juga :  Pemkab Belu dan Kanwil Kemenkumham Bahas Naskah Akademik Ranperda Pajak Dan Retribusi

“Kita patut bersyukur, karena hari ini kita dipertemukan disini dalam kondisi sehat wallafiat untuk melaunching Posyandu Binaan TP PKK Kabupaten Belu. Saya juga bangga melihat semangat dan keceriaan anak-anak sebagai generasi penerus kita,” ungkap Bunda Freny.

ads

Pemilihan Kelurahan Manumutin menurutnya, sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan merujuk indikator Kelurahan Sehat di Kecamatan Kota Atambua.

Baca Juga :  Pemkab Belu Lakukan Penanaman Anakan Pohon Di Wefulan

“PKK mempunyai sejumlah program unggulan disamping menjalankan sepuluh program Pokok PKK. Dua program unggulan tersebut, yakni Desa Sehat dan Belu Berbunga,” katanya.

Ia menjelaskan, melalui program desa sehat, jajaran PKK terus berupaya untuk menyehatkan kondisi pedesaan yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni warganya dengan mengoptimalkan potensi masyarakat melalui pemberdayaan kelompok kerja masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Manggarai Barat Siap Sukseskan KTT ASEAN Summit

“Sedangkan, program Belu Berbunga kita laksanakan melalui penataan kota dengan menghadirkan spot-spot seperti Taman Simpang Lima Atambua. Tahun ini kami bekerjasama dengan Bank NTT untuk membangun tiga spot lagi dan itu sementara berproses. Semoga bisa diresmikan kembali pada tujuh belas Agustus mendatang,” ucap Bunda Freny.

  • Bagikan