ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gandeng 50 Mitra Kerja, Bank NTT Dukung Program GKH Pemkot Kupang

Avatar photo
  • Bagikan

KUPANG,flobamorata.com- Dalam rangka mendukung Program Gerakan Kupang Hijau (GKH), Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT tekah menggandeng sebanyak 50 mitra kerja guna menyukseskan kegiatan ini.

Hal ini disampaikan oleh Alex Riwu Kaho, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank NTT, yang juga Ketua Pelaksana Gerakan Kupang Hijau Kota Kupang, Rapat bersama Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, di Aula Rumah Jabatan Walikota Kupang, Rabu 1 Juli 2020.

ads

Dikatakannya, saat ini terdata 50 mitra kerja yang sudah  siap bersama Bank NTT untuk melakukan aksi bersepeda dan menanam pohon pada tanggal 11 Juli 2020. Bahkan teknis persiapan sudah dilakukan, dari menggali lubang hingga penentuan rute.

Baca Juga :  10 Ruang Isolasi RSUD Kota Siap Digunakan

“ Rencananya sebanyak 300-400 pohon Sepe, Trambesi dan Ketapang Kencana berdiameter minimal 20 Centimeter, akan ditanam dalam kegiatan ini.  aksi ini bukan dari Pemkot dan Bank NTT semata, tetapi ada dukungan dari kurang lebih 50 mitra kerja yang terdiri dari beberapa lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Nusa Tenggara Timur (FKLJK NTT) serta para pengusaha di Kota Kupang yang telah bersedia mendukung dan berpartisipasi pada kegiatan tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :  Bank NTT Bantu 11 Ekor Sapi Di Hari Idul Adha

Pesatnya pembangunan khususnya di wilayah perkotaan, ungkapnya,  berdampak buruk pada kondisi lingkungan terutama kualitas udara dan air yang sangat penting bagi kehidupan umat manusia. Hal itu juga terjadi di wilayah Kota Kupang, dimana pembangunannya juga mengalami pertumbuhan pesat sehingga dikhawatirkan mengurangi cakupan wilayah hutan kota.

  • Bagikan