ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PLT Camat Weliman Diduga Catut Nama Bupati Malaka Guna Pecat Perangkat Desa Laleten

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Pelaksana Tugas Camat Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Heni A Benu, diduga mencatut nama Bupati Malaka, Simon Nahak, sebagai alasan guna memberhentikan dan memecat 53 orang perangkat Desa Laleten.

Hal ini terungkap dalam acara pemberhentian dan pemecatan serta serah terima 53 perangkat Desa Laleten di Kantor Desa Laleten, Rabu 1 Juli 2021. Dimana menurut Yohanes Nahak, mantan Kasie Kesejahteraan Desa Laleten, alasan pemberhentian dirinya bersama 52 perangkat desa lainnya atas perintah Bupati Malaka, berdasarkan pernyataan PLT Camat Weliman, Heni A Benu.

ads

“ Tadi pas acara, ibu camat blang ini perintah mendadak bupati harus segera ganti semua,” ucapnya kepada wartawan di Laleten, Rabu, 1 Juli 2021.

Baca Juga :  NPL Bank NTT Mengalami Penurunan

Selain perintah Bupati Malaka, menurutnya, seluruh apparat dan perangkat desa hingga Kader Kesehatan dan PKK diberhentikan juga, dengan alasan lain ada temuan kerugian dalam pengelolaan dana Covid-19 oleh Inspektorat Kabupaten Malaka.

“ Selain perintah bupati, katanya ada temuan soal bansos Covid-19, sehingga kami semua diberhentikan,” ujarnya.

Namun demikian, tandasnya, pemberhentian ini dinilai cacat prosedur. Pasalnya, pemberhentian 53 orang perangkat desa ini, disaat tahun anggaran sedang berjalan, dengan alasan yang tidak subtantif. Bahkan akibat hal ini, Nahak bersama seluruh perangkat yang diberhentikan merasa tidak puas dan akan menempuh jalur hukum guna menyelesaikan persoalan ini.

  • Bagikan