ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peduli Covid-19, Pemuda Ini “Ketuk” Nurani DPRD Malaka

Avatar photo
  • Bagikan

BETUN,flobamorata.com- Pandemi Covid-19 atau Virus Corona yang hingga saat ini melanda Indonesia membuat resah. Semua pihak turun tangan dengan caranya masing-masing untuk satu tujuan, agar bencana sosial ini bisa segera berlalu.

Banyak cara dilakukan. Mulai dari aksi nyata membantu masyarakat dengan kebutuhan alat pelindung diri pencegahan, hingga himbauan dan alokasi anggaran oleh pemerintah.

ads

Di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) misalnya, kendati belum ada pasien postif terpapar virus mematikan ini, upaya pencegahan terus dilakukan pemerintah dn masyarakat. Mulai dari himbauan dan edukasi, hingga aksi nyata dengan turun ke tiap kecamatan guna memastikan kesiapan tim gugus tugas pencegahan Covid-19 bekerja secara maksimal.

Baca Juga :  Puskesmas Alkani Siap Jadi Penyangga RSPP Betun Tangani Covid-19

Lain dengan Alfred Dominggus Klau, mantan aktivis dan Ketua Umum (Ikatan Mahasiswa Malaka) IMALA Kupang. Caranya membantu pencegahan Covid-19 agak sedikit beda. Dirinya lantang bersuara sembari mengetuk nurani wakil rakyat Kabupaten Malaka yang duduk di kursi legislatif, untuk memberikan sedikit dari alokasi pendapaan mereka, berupa tunjangan jabatan, operasional dan peejalanan dinas untuk membantu masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi akibat wabah ini.

Baca Juga :  Krisantus Yulius Seran Siap Jadi Jurkam SBS-WT

” Saya ketuk nurani anggota DPRD Malaka, agar bisa memberikan sedikit dari alokasi tunjangan mereka, terutama tunjangan jabatan, operasional dan perjalanan dinas triwulan ini, guna membantu masyarakat yang sudah tiga bulan terdampak secara sosial ekonomi akibat pemberlakukan sistim kerja dari rumah,” ujarnya kepada flobamorata.com, Jumat, 22 Mei 2020.

  • Bagikan