ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemdes Naisau Perketat Batas Wilayah Antisipasi Covid-19

Avatar photo
  • Bagikan
Kondisi Desa Naisau, Kecamatam sasitamean, Kabupaten Malaka-NTT [foto: Dok suluhdesa.com]

BETUN,flobamorata.com- Dengan penetapan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk dalam zona merah penyebaran virus corona atau covid-19, langkah antisipasi terus dilakukan pemerintah. Seperti di Desa Naisau, Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka – NTT, pemerintah desa setempat memperketat pintu masuk wilayah, guna memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Kami dibantu masyarakat untuk terus awasi orang yang masuk ke wilayah desa, sebagai bentuk untuk mencegah penyebaran virus ini. Apabila ada warga dan orang luar yang datang dan menetap di sini, kami akan periksa identitas yang bersangkutan, serta arahkan untuk periksa kesehatan di puskesmas, lalu kami suruh karantina selama empat belas hari di rumah,” jelas Emanuel Kabosu, Penjabat Desa Naisau, kepada wartawan, Kamis, 7 Mei 2020.

ads

Selain perketat wilayah masuk, sambungnya, pihaknya juga membagikan alat cuci tangan beserta sabun untuk diletakan di pekarangan rumah warga. Selain itu, seluruh warga diminta wajib pakai masker jika hendak keluar rumah.

Baca Juga :  16 Anak Penderita Stunting Di Io Kufeu Dapat Makanan Tambahan
  • Bagikan