ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Topik : 

Pemkab Belu Apresiasi Keberhasilan Poktan Foholor

Avatar photo
Reporter : FATUREditor: Taolin
  • Bagikan

ATAMBUA,flobamorata.com- Wakil Bupati Belu memberikan apresiasi kepada anak-anak muda Desa Lookeu yang tergabung di Kelompok Tani Foholor yang sukses menanam cabai. Hal itu disampaikannya, saat bersama Bupati Belu melakukan Panen Simbolis Cabai di Desa Lookeu Kecamatan Tasifeto Barat,
Selasa, 29 Maret 2023.

“Saya mengapresiasi karena ada anak muda yang tertarik dan memiliki minat untuk bertani. Sebagai generasi muda tidak malu tapi justru memiliki inisiasi menanam cabai dan terbukti memberikan penghasilan,” ujar Wakil Bupati.

ads

Ia menambahkan, anak-anak muda Lookeu yang sukses menanam cabai ini memiliki latar belakang sarjana peternakan, tetapi bisa sukses di sektor pertanian.

Baca Juga :  Bupati Belu Hadiri Tahbisan Imam Baru

“Terima kasih banyak untuk anak muda Lookeu yang hebat, dia sarjana peternakan tetapi kerja pertanian dan lombok yang ditanam kali lalu dan hari ini sudah ada nilainya. Sangat luar biasa anak-anak muda ini,” katanya.

Wabup mengharapkan dalam menanam cabai masyarakat bisa memanfaatkan lahan pekarangan, lahan tidur, dan lahan kosong yang kurang produktif, sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga.

Baca Juga :  TP PKK Belu Launching Posyandu Karantina

“Jika kekurangan dana atau tidak memiliki dana bisa mengajukan ke Bank NTT lewat program Kredit Merdeka tanpa bunga dan jaminan dan nantinya akan didampingi Syngenta dan PPL. Kita akui masih banyak kekurangan, tetapi secara bertahap akan dilakukan perbaikan-perbaikan sehingga bisa memberikan hasil yang memuaskan kepada para petani,” jelas Wabup Alo Haleserens.

  • Bagikan